Manfaat Ekstrak Ginkgo Biloba Untuk Melawan Kanker

Manfaat Ekstrak Ginkgo Biloba Untuk Melawan Kanker

Manfaat Ekstrak Ginkgo Biloba Untuk Melawan Kanker

Manfaat Ekstrak Ginkgo Biloba Untuk Melawan Kanker

Ginkgo biloba adalah salah satu suplemen herbal terlaris – dan paling dipelajari secara menyeluruh di dunia. Ini adalah antioksidan yang kuat, dan memiliki efek antibakteri dan antijamur juga. Pusat Kesehatan Universitas Maryland, yang memuji ramuan tersebut dengan membuka pembuluh darah yang terbatas dan membantu mengurangi kekakuan platelet darah, melaporkan bahwa efek neuroprotektifnya dapat membantu melawan penyakit Alzheimer dan demensia.

Herbalist dan penyembuh alami menggunakan ginkgo untuk memperbaiki ingatan, mengurangi sakit kepala, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mendetoksifikasi tubuh, memperbaiki sirkulasi dan mengobati penyakit kanker.

Bagaimana Ginkgo Biloba Melawan Kanker ?

Studi klinis menunjukkan bahwa Ginkgo biloba juga mengatur apoptosis dan menyeimbangkannya dengan sel sehat.

Ada ratusan studi yang dilakukan pada ginkgo dan kanker, terlalu banyak untuk ditinjau di sini. Bidang ini telah meledak dalam 10 tahun terakhir. Beberapa penelitian melibatkan manusia; yang lain ada di laboratorium dan masih ada lagi model hewan. Ini adalah review dari beberapa studi terbaru yang paling menonjol.

Ekstrak Ginkgo Biloba Untuk Kanker Ovarium

Drs. Bin Ye dan Daniel Cramer di Rumah Sakit Brigham dan Williams, Boston, mempelajari populasi wanita yang mencakup 600 kasus kanker ovarium dan 640 kontrol yang sehat dan sesuai. Wanita yang mengonsumsi suplemen ginkgo selama enam bulan atau lebih lama terbukti memiliki risiko 60 persen lebih rendah terkena kanker ovarium.

Tes laboratorium tambahan mendukung temuan epidemiologi sebelumnya; dosis rendah ginkgolide, komponen Ginkgo biloba, menyebabkan sel kanker ovarium berhenti tumbuh.

“Sementara mekanisme terperinci tindakan ginkgo pada sel kanker ovarium belum dipahami dengan baik, dari literatur yang ada kemungkinan ginkgo dan ginkgolides terlibat dalam proses antiinflamasi dan anti-angiogenesis melalui banyak jalur ekstra dan intra seluler. temuan ini berpotensi menawarkan strategi baru untuk pencegahan dan terapi kanker ovarium.”

Ekstrak Ginkgo Biloba Untuk Kanker Payudara dan Otak

Periset di Georgetown University Medical Center mengatakan bahwa mereka sekarang memiliki gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana Ginkgo biloba mengurangi risiko kanker agresif pada percobaan. Mereka melaporkan bahwa mengobati dengan Ginkgo biloba sebelum dan sesudah menanam tumor payudara atau otak manusia menurunkan ekspresi reseptor sel yang terkait dengan kanker invasif. Ini memperlambat pertumbuhan tumor payudara hingga 80% selama ekstrak tersebut digunakan. Ini juga mengurangi ukuran tumor otak tapi untuk sementara dan pada tingkat yang lebih rendah.

“Sangat menggembirakan bahwa Ginkgo biloba tampaknya mengurangi agresivitas kanker ini, karena ini menunjukkan bahwa daun ginkgo biloba dapat berguna pada beberapa penyakit tahap awal untuk mencegahnya menjadi invasif, atau menyebar,” kata penulis utama studi tersebut, Vassilios Papadopoulos , DPharm, PhD.

Ekstrak Ginkgo Biloba Untuk Kanker Hati

Sebuah penelitian yang dilakukan di Taipei, Taiwan dirancang untuk mempelajari efek Ginkgo biloba pada sel karsinoma hepatoselular manusia (HCC). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ginkgo biloba secara signifikan menekan proliferasi sel sebesar 45% dan 39% dibandingkan kelompok kontrol.

Ekstrak Ginkgo Biloba Untuk Kanker Usus Besar

Sebuah studi dari University of South Carolina dimulai dengan menyatakan, “Kolitis ulserativa adalah kondisi peradangan kronis yang berhubungan dengan peningkatan risiko kanker usus besar.” Penelitian tersebut menunjukkan bahwa Ginkgo biloba berhasil mencegah dan mengobati kolitis. Penanda peradangan dan stres inflamasi juga diregulasi oleh Ginkgo biloba. Kesimpulannya, para penulis menyatakan, “Penelitian saat ini sesuai dengan penelitian sebelumnya yang mendukung penggunaan Ginkgo biloba sebagai strategi pelengkap dan alternatif untuk mengurangi kolitis dan kanker usus terkait.”

Ekstrak Ginkgo Biloba Untuk Kanker Traktat Tenggorokan dan Lambung

Sebuah studi tentang mekanisme terapeutik Ginkgo biloba pada kanker lambung dilakukan. Tiga puluh pasien kanker lambung diobati dengan oral ginkgo biloba. Luas tumor diukur dengan gastroscope elektron sebelum dan sesudah perawatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ginkgo biloba mengurangi luas tumor sebesar 73,4%. Perubahan sel menunjukkan bahwa Ginkgo menginduksi apoptosis sel dan diferensiasi sel tumor pada pasien kanker lambung.

Sebuah studi serupa mengamati keampuhan klinis Ginkgo biloba dalam mengobati tumor ganas saluran pencernaan bagian atas tahap tengah dan akhir. (Sumber: tinnitusformula.com).

Itulah manfaat dari ekstrak ginkgo biloba untuk melawan penyakit kanker seperti kanker ovarium, kanker payudara, kanker otak, kanker hati, kanker usus besar dan kanker traktat tenggorokan dan lambung.

Posted by: obatbenjolandileher.org

Manfaat Ekstrak Ginkgo Biloba Untuk Melawan Kanker

Baca juga artikel menarik lainnya : Walatra Berry Juice , Walatra Sehat Mata Softgel

Manfaat Ekstrak Ginkgo Biloba Untuk Melawan Kanker | Admin | 4.5