Manfaat Ekstrak Blueberry Untuk Pencegahan Kanker

Manfaat Ekstrak Blueberry Untuk Pencegahan Kanker

Manfaat Ekstrak Blueberry Untuk Pencegahan Kanker

Manfaat Ekstrak Blueberry Untuk Pencegahan Kanker

Apa Itu Buah Blueberry ?

Blueberry adalah tanaman berbunga abadi dengan buah berwarna indigo. Mereka diklasifikasikan dalam bagian Cyanococcus dalam genus Vaccinium. Vaccinium juga mencakup cranberry, bilberry dan grouseberry. Komersial “blueberry” berasal dari Amerika Utara, dan varietas “highbush” tidak diperkenalkan ke Eropa sampai tahun 1930an.

Blueberry biasanya adalah semak sujud yang bervariasi ukurannya dari tinggi 10 sentimeter (3,9 in) sampai 4 meter (13 kaki). Dalam produksi komersial blueberry, spesies yang lebih kecil dikenal sebagai “blueberry lowbush” (identik dengan “liar”), sementara spesies yang lebih besar dikenal sebagai “blueberry highbush”.

Daunnya bisa berupa gugur atau hijau, ovate sampai lanset, dan panjang 1 – 8 cm (0,39 – 3,15 in) dan lebar 0,5 – 3,5 cm (0,20 – 1,38 in). Bunganya berbentuk lonceng, putih, merah muda pucat atau merah, terkadang diwarnai kehijauan. Buahnya berry berdiameter 5 – 16 milimeter (0,20 – 0,63 in) dengan mahkota menyala di akhir. Awalnya warnanya pucat pada kehijauan, lalu berwarna kemerahan ungu, dan akhirnya berwarna ungu tua saat matang. Mereka ditutupi lapisan pelindung lilin epraktik bubuk, bahasa sehari-hari dikenal sebagai “mekar”. Mereka memiliki rasa manis saat matang, dengan keasaman bervariasi. Semak Blueberry biasanya berbuah di tengah musim tanam waktu berbuah dipengaruhi oleh kondisi lokal seperti ketinggian dan garis lintang, sehingga puncak panen, di belahan bumi utara, dapat bervariasi dari bulan Mei sampai Agustus.

Blueberry menjadi salah satu makanan padat nutrisi di dunia dan mengandung tingkat besar dan berbagai antioksidan. Skor ORAC blueberry adalah 9.621 yang luar biasa, yang menjadikannya salah satu makanan antioksidan tertinggi di dunia.

Blueberry adalah sumber vitamin C dan K yang sangat baik, mangan dan sumber serat makanan yang baik. Blueberry termasuk di antara buah-buahan yang paling tinggi dalam daya antioksidan, terutama karena banyak fitokimia.

Blueberry juga merupakan salah satu buah beri yang paling sering dikonsumsi tidak hanya di Amerika Serikat tetapi juga di banyak belahan dunia lainnya. Mereka kaya akan senyawa fenolik, sehingga antioksidannya tinggi. Menurut sebuah tinjauan yang diterbitkan oleh Departemen Nutrisi, Makanan dan Ilmu Olah Raga, dari The Florida State University, on Pubmed, “bukti dari in vitro, in vivo dan beberapa studi klinis menunjukkan bahwa blueberry dan konstituen aktif mereka menunjukkan janji sebagai anti-kanker yang efektif. Agen penolong, baik dalam bentuk makanan fungsional maupun sebagai suplemen gizi. “

Dalam hal konsumsi buah A.S., blueberry hanya memiliki peringkat kedua untuk stroberi dalam popularitas buah. Blueberry tidak hanya populer, namun juga berulang kali masuk dalam diet A.S. karena memiliki salah satu dari kapasitas antioksidan tertinggi di antara semua buah, sayuran, rempah-rempah dan bumbu. Antioksidan sangat penting untuk mengoptimalkan kesehatan dengan membantu memerangi radikal bebas yang dapat merusak struktur seluler dan juga DNA.

Penelitian Blueberry Tentang Asam Galat

Dari semua komponen nutrisi blueberry, asam gallic menonjol karena beberapa alasan. Satu, kebanyakan orang belum pernah mendengarnya, dan pasti layak disebutkan.

Kedua, telah diteliti secara menyeluruh. Pada titik penulisan artikel ini, hampir 6.500 artikel ilmiah peer-review merujuk asam gallic, jadi aman untuk berasumsi bahwa klaim kesehatan yang tercantum di sini hanyalah eksperimen.

Ketiga, seperti yang ditunjukkan oleh penelitian, asam gallic adalah zat antijamur / antiviral yang kuat dan merupakan antioksidan yang sangat efektif.

Kombinasi ini membuat makanan kaya asam asam seperti blueberry merupakan pembangkit tenaga kesehatan alami yang tidak bisa diperhitungkan!

Blueberry Untuk Melawan Kanker

Studi klinis bahkan telah menemukan bahwa, tidak seperti strategi radiasi dan kemoterapi, makanan kaya asam galaksi seperti blueberry dapat membunuh kanker tanpa membahayakan sel sehat !

Misalnya, Journal of Biochemical and Molecular Toxicology menerbitkan sebuah penelitian yang mengevaluasi efek antikanker asam gallic terhadap sel kanker payudara. Seperti penelitian yang tak terhitung sebelumnya, peneliti menemukan bahwa blueberry dan asam galat lambat dan bahkan menghancurkan kanker payudara.

Manfaat blueberry pada kanker terutama karena berbagai antioksidannya, dengan asam gallic yang utama dan resveratrol juga menawarkan dukungan.

Itulah penjelasan beberapa manfaat ekstrak blueberry untuk pencegahan kanker. Semoga pembahasan artikel nya bermanfaat da salam sehat. 🙂

Posted by : obatbenjolandileher.org

Manfaat Ekstrak Blueberry Untuk Pencegahan Kanker

Manfaat Ekstrak Blueberry Untuk Pencegahan Kanker | Admin | 4.5